Tuesday, June 2, 2015

ROHIS DAN ENGLISH DAY DI SMKN 5 DUMAI

SasanaKreatif.com.



SMKN 5 DUMAI memiliki berbagai macam kegiatan tambahan yang dilaksanakan pada jam sekolah yang bermanfaat untuk mengembangkan kreatifitas dan menambah wawasan tentang keagamaan maupun umum.

Dua diantaranya adalah,acara ROHIS DAN ENGLISH DAY. Acara rohis di SMKN 5 dilaksanakan setiap hari jum’at pukul 08.00-09.00 WIB. Manfaat dari kegiatan rohis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang keagamaan dan melatih siswa untuk percaya diri tampil didepan orang banyak,acara rohis tidak jauh beda dari acara-acara keagamaan lainnya,mulai dari pembacaan al-qur’an,ceramah,sampai doa.hanya saja acara rohis ini tidak mendatangkan ustadz khusus. Karna di SMKN 5 sudah ada Ustadz sekalian guru yang sedia memberi tausyah nya. Selain itu,siswa juga diwajibkan tampil kedepan untuk berpidato sesuai urutan kelas dan tugas yang sudah di berikan.
 

Sedangkan englishday merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari sabtu pukul 08.00-10.00 WIB. Sesuai dengan nama nya,English day yang dalam bahasa Indonesia nya adalah hari inggris yang bermanfaat untuk mengembangkan,meningkatkan pengetahuan tentang bahasa inggris dan melancarkan pengucapan kosa kata. Selain itu,kegiatan ini juga dapat melatih siswa untuk lebih percaya diri misalnya,siswa diwajibkan untuk berpidato,berpantun dan perpuisi dalam bahasa inggris tanpa teks didepan orang banyak,sesuai tugas yang sudah diberikan.
Itulah dua kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap jum’at dan sabtu di SMKN 5 Dumai.(maria)

1 comment: