Sunday, February 1, 2015

KAU BILANG AKU LAKI-LAKI PENDUSTA - eps 1

KAU BILANG AKU LAKI-LAKI PENDUSTA- eps 1
Cerita Pendek Sekali : Karya Iwang  

Episode 1 : Cerita Kawan Lama



















Kesibukanku setiap hari adalah diMc Studio, yang mana Mc Studio adalah sebuah perusahaan kecil yang melayani video editing. Dua orang karyawan cewek semua. Pelanggan kami rata- rata adalah para home studio weding yang ada diDumai.

Pagi yang cerah masuk kantor mau mulai mengerjakan video klip lagu syair melayu dumai, tiba-tiba HP berdendang tanda masuk…tertera dilayar HP, o kawan lama nelpon.

Istirahat sejenak menyandar kemudian tangan bergerak malas mengangkat HP

Iwang        : “ Assalamu ‘alaikum, halo…? Apo kabo (dalam dialog melayu…)
Kawan Lama    :“Alaikum slam wang…sehat…”
Iwang        : Sehat…alhamdulillah…apo cito wan..? (maksudnya kawan)
Kawan Lama    : “Banyak Job…?”
Iwang        : “Biasolah, kalau bisinis wedding macam nilah. Pas banyak meledak meletop, pas sepi, tak ado langsung…tapi can laen ado jugo…”

Kawan Lama    : “Begini wang…aku nak mintak tolong ni boleh…?
Iwang        :”Haa…apo tu…kalau dapat dibantu apo salahnyo..aku bantu, cumo kalau masalahnyo duet, ha tak ado do…”

KawanLama    :”Ha..itulah masalahnyo…akun nak pinjam duet ni tak banyak do…satu jutanyo…, aku kan nak nikah ni wang…tapi orang tuonya dimedan, jadi aku nak berangkat medanlah ni…makonyo mintak bantu dengan dikau ni..tolonglah…”

Iwang        :”alamak oi…dikaukan sudah nikah dah punyo anak duo pulak lagi…nak nikah berapo kali..? adoi…”

Kawan Lama    :”betol tu…ni nak nikah yang keduo lah ni…duet kurang sejuta…tolonglah…”

Iwang        :”Aiii…nak nikah yang keduo..pinjam duet aku…ai..tak patut..tak patut….aku tak ado duet wan…sori….”

Kawan Lama    :”usahlah gitu wang…kemano nak mengadu lagi..tak mungkin aku batal wang..tolonglah aku ganti secepatnyo…”

Iwang        :”ah beginilah, aku mau dengar dulu, sekarang tanggal 15 bilo dikau bisa balekkan duet aku tu…kalau satu juta bisalah, tapi ini gaji karyawan aku…,macam mano…”

Sejenak hening

Kawan Lamo    :”ok lah tanggal 25 aku balekkanlah..”

Iwang        :”Dikau janji ye…”
Kawan Lamo    :”Janji wang..betol wang…”
Iwang        :”Ha..jadi begini, tanggal 25 aku tak mau ado alasan, tanggal 25 duet aku harus balek,  sebab tanggal 28 karyawan aku gajian…kalau dikau mungkir berarti dikau makan duet gaji karyawan aku…suai..? aku sumpah dikau jadi batu …”

Kawan Lamo    :”Suai wang…terimokasih banyak wang….”

Itulah dialog yang terjadi diHP kami sepuluh tahun yang lalu, sampai sekarang duet tu belom balek lagi….hampir nikah yang kelima kalinya kawan lama tu..ada yang unik yang terjadi tentang kawan lama tu. Dalam masa 10 tahun ini, aku menyaksikan dia dari miskin sampai kaya raya dan kembali miskin lagi utang yang satu juta rupiah dia tak mampu bayar.

Hanya mengenang kisah dulu..semoga kita ketika kita sedang punya uang bayarlah hutang hutang yang ada, karena disaat kamu jatuh miskin lagi, kamu mau bayar hutang pakai apa…

Salam….

Episode 1 : Cerita Kawan Lama
Episode 2 : KAU BILANG AKU LAKI-LAKI PENDUSTA
Episode 3 : Tertipu Lagi
Episode 4 : Penyakit Dusta Kambuh lagi

 

0 komentar:

Post a Comment